The Best of people are those who BENEFIT people most

Thursday, April 28, 2016

5 ALASAN MENINGGALKAN PEKERJAAN YANG ANDA SUKAI

5 ALASAN MENINGGALKAN PEKERJAAN YANG ANDA SUKAI

Gaji besar, bos baik, kolega ramah, siapa yang tidak mau bekerja di perusahaan yang menawarkan semua itu? Apakah rumput tetangga memang lebih hijau?

Untuk Anda yang sebetulnya sudah tergolong nyaman di perusahaan saat ini namun masih bertanya-tanya, coba pertimbangkan lima hal ini.


1. Pekerjaan Baru Memberi Tawaran Jauh Lebih BaikTawaran lebih baik tidak selalu hanya berupa gaji lebih tinggi. Jika perusahaan baru menawarkan fasilitas dalam bentuk lain yang dapat membantu Anda bekerja lebih efektif atau memiliki work-life balance yang lebih baik, seperti kesempatan untuk bekerja dari rumah (work from home), waktu kerja lebih fleksibel, mungkin Anda bisa menimbang-nimbang tawaran tersebut.

2. Pekerjaan Baru Memungkinkan Anda Untuk BerkembangSemua baik-baik saja di pekerjaan Anda saat ini tanpa kesulitan berarti. Eits, tunggu dulu. Jika Anda mulai merasa pekerjaan Anda dapat dikerjakan dalam beberapa jam saja sehari dan Anda tidak lagi merasa tertantang, coba ingat kembali tujuan Anda awal masuk ke perusahaan ini: untuk belajar sesuatu, bukan? Jangan sampai karier Anda stagnan karena Anda terlalu nyaman di posisi Anda saat ini.
3. Anda Dapat Mencapai Goal Karier Anda Lebih Cepat
Bagi Anda yang ambisius dan punya rencana karier yang jelas, pergerakan karier yang strategis memungkinkan Anda untuk mencapai posisi manajemen senior atau eksekutif dengan lebih cepat. Jika tawaran kerja yang datang dapat membantu Anda memangkas beberapa tahun dari perencanaan Anda, Anda boleh mempertimbangkan peluang ini.

4. Pekerjaan Baru Lebih Sesuai Minat Anda
Kadang kala, Anda harus membuat pilihan-pilihan sesuai dengan realita. Tidak ada salahnya memilih pekerjaan untuk berbagai alasan, namun jika ada peluang terbuka untuk karier yang benar-benar sejalan dengan minat dan aspirasi Anda, asal Anda sudah yakin dan memang sudah siap, mengapa tidak mengambil kesempatan berharga tersebut? 

5. Pekerjaan Baru Akan Memberi Anda Kepuasan Kerja Lebih
Anda yang telah berpengalaman di dunia kerja tentu paham bahwa kepuasan kerja tidak hanya diukur dari besarnya gaji atau prestise posisi. Mungkin budaya di perusahaan baru lebih sesuai dengan Anda atau komitmen perusahaan baru terhadap produk yang ramah lingkungan atau tanggung jawab sosial memberi Anda rasa bangga dan kepuasan kerja. Semua ini dapat Anda dengan melakukan riset tentang perusahaan tersebut terlebih dulu.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2016 myblog-syahrullah.blogspot.com. Powered by Blogger.

Positive Thinking

MAKKAH ADALAH PUSAT BUMI

MAKKAH ADALAH PUSAT BUMI

MAKKAH ADALAH PUSAT BUMI Bissmilahirohmaanirrohiim Makkah—juga disebut Bakkah—tempat di mana umat Islam melaksanakan haji itu terbukti...

Followers

Total Pageviews

Labels

Translate

Search This Blog

Pages